Rabu, 19 Januari 2011

Bank Niaga

 
 
 
Dengan misi menjadi bank ritel terkemuka dan visi 2007 menjadi satu dari lima bank terbesar di Indonesia, PT Bank Niaga, Tbk, menganggap penting peran organiasi sebagai enabler untuk meningkatkan kapabilitas organisasi dan karyawan yang berkompeten dan fokus dalam bidangnya.

Bank Niaga merumuskan visi SDM yang di dalamnya mencakup pengembangan kapabilitas karyawan dengan ungkapan: “Membangun budaya dan kemampuan organisasi dalam mencapai produktifitas dan sasaran bisnis, dengan memfokuskan diri pada penghargaan atas etika dan integritas, menumbuhkan iklim kerja yang positif dan membangun perusahaan yang berpengetahuan.”

Untuk mewujudkan peran enabler, salah satu langkah penting yang diambil adalah pembenahan organisasi, termasuk divisi yang terkait pembelajaran, yaitu Learning Management Group (LMG). Cakupan dan tanggung jawab LMG meningkat agar dapat lebih fokus dalam pengembangan program dan inisiatif pembelajaran. Karena itu, jika LMG sebelumnya berada di bawah Human Resource Group, maka kini status LMG ditingkatkan dan sejajar dengan HR Group. Keputusan yang bertalian dengan people development kini terpusat di LMG.

Pengembangan SDM diatur dalam kebijakan perusahaan yang antara lain mewajibkan bagi pimpinan untuk menyempatkan mengajar bagi subordinate sedikitnya 40 jam dalam setahun, mempromosikan jabatan senior pada mereka yang mampu menyiapkan suksesi, dan lain-lain. Bank Niaga tidak lupa memberi penghargaan bagi para instruktur terbaik, senior executive yang selalu berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan, pembelajaran, benchmarking.

KM Current Condition
  • Learning Management Group (LMG) untuk pengembangan program dan inisiatif pembelajaran.
  • Mewajibkan bagi pimpinan untuk menyempatkan mengajar bagi subordinate sedikitnya 40 jam dalam setahun
  • mempromosikan jabatan senior pada mereka yang mampu menyiapkan suksesi
memberi penghargaan bagi para instruktur terbaik, senior executive yang selalu berpartisipasi dalam kegiatan pelatihan, pembelajaran, benchmarking.

Kelebihan :
  • Pengembangan SDM diatur dalam kebijakan perusahaan
  • Membangun budaya dan kemampuan organisasi dalam mencapai produktifitas dan sasaran bisnis
  • PT Bank Niaga, Tbk, menganggap penting peran organiasi sebagai enabler untuk meningkatkan kapabilitas organisasi dan karyawan yang berkompeten dan fokus dalam bidangnya

Komentar ;

KM yang dijalankan oleh Bank Niaga adalah dengan mengadakan pelatihan, pembelajaran yang diajar secara langsung oleh para pimpinan kepada subordinate-subordinate bawahannya, dan adanya pemberian penghargaan kepada instruktur & senior executive yang telah banyak berpartisipasi dalam program tersebut, sehingga kontribusi mereka lebih dihargai dan mereka lebih terpacu untuk menjadi yang terbaik.


Sumber : simeb.blogspot.com/2007/.../pemenang-2006-indonesian-make-award.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar